Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Senin, 16 Januari 2017

Sanggar Impian


Minggu, 15 Januari 2017 bertempat di balai desa Sotabar kecamatan Pasean digelar acara rutin belajar mengajar oleh Sanggar Impian. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh pelajar SD, MI sampai MTS yang ada di desa Sotabar. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu kelas besar dan kelas kecil. Kelas besar merupakan kelas yang diikuti oleh semua siswa dengan satu materi pembelajaran. Sedangkan kelas kecil merupakan kelas yang dibentuk sesuai tingkatan pendidikan siswa dengan satu pengajar di masing-masing kelompok.

 Kegiatan belajar mengajar oleh Sanggar Impian di desa Sotabar telah berlangsung sekitar tiga bulan. Saat ini Sanggar Impian memiliki 9 volunteer dengan siswa binaan lebih dari seratus siswa.
“Sanggar Impian merupakan lembaga non profit, semua orang dapat turut ambil bagian dalam gerakan ini, semakin banyak dukungan masyarakat diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di desa Sotabar ini” tutur Kak Devi, salah satu volunteer Sanggar Impian.

Kepada kami, Kak Luluk yang merupakan salah satu penggagas Sanggar Impian menyampaikan bahwa sebenarnya secara konstitusional mendidik adalah tanggung jawab pemerintah. Tetapi secara moral, mendidik adalah tanggung jawab orang terdidik sehingga setiap dari kita sebagai warga negara Indonesia dapat mengambil bagian untuk bersama-sama memenuhi janji kemerdekaan, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. (KD)

0 komentar:

Posting Komentar